Mimpi

Ambisi dan mimpi. serupa tapi sangat tidak sama. buat gw, ambisi adalah sesuatu yang kita inginkan dan apapun yang terjadi harus bisa digapai dengan cara apapun dan bagaimanapun tanpa memikirkan baik atau buruknya. Berbeda dengan mimpi, hal yang kita inginkan dan berharap dapat jadi kenyataan, berusaha dengan semaksimal mungkin dengan sepenuh jiwa raga, tapi saat mimpi itu tidak bisa jadi kenyataan, berarti itulah jalan dari Tuhan untuk kita terima.

Hahahahaha terlihat sok bijak yaa. tapi itulah definisi menurut gw.

Siapapun pasti punya mimpi. entah bisa diwujudkan apa ga. entah dengan cara seperti apa biar bisa diwujudkan. termasuk gw. mimpi gw itu banyak sebenernya, banyak banget, bahkan bisa dihitung jumlahnya lebih dari hari-hari hidup gw yang udah gw lewatin. karena setiap malem aja dalam tidur pasti mimpi, gimana orang yang tiap detiknya mikir, pasti ada mimpi-mimpi tersirat dalam pikirannya. Kalo gw sebutin satu-satu disini kayaknya ga bakal pernah cukup, ampe nenek-nenek umur 90-an bisa jadi geng motor juga kagak bakal bisa dah nulisinnya.

Untuk sekarang dan kedepannya, gw lagi fokus menggapai mimpi gw buat lulus S-1 dengan nilai IPK 3,5 dan waktu tempuh 3,5 tahun (biar emak babeh ga ngeluarin duit banyak buat sekolah gw, masih ada adek gw yang masih harus sekolah dan harus dikasih kesempatan buat menggapai mimpinya). Dapet beasiswa master degree di luar negeri, antara Singapore, Perancis, dan Inggris. Ahhh…what kind of those dreams, but still believe dreams come true rite? Dan yang paling besar mimpi gw adalah…gw bisa keliling dunia! gw mau lihat seluk beluk dunia, dari benua yang paling atas sampe bawah, dari benua paling kanan sampe paling kiri (kalo lihat di peta gitu :p). tapi salah satu mimpi yang gaboleh sampe dilupain adalah gw ketemu jodoh gw, dan married di umur 25 atau 26 tahun, punya keluarga kecil yang bahagia, mawaddah, warohmah (Amiien!). Dan satu lagi mimpi gw yang (harus) selalu dilakuin setiap detiknya sampe nafas terakhir berhembus adalah membanggakan dan membahagiakan kedua orang yang telah mengorbankan hidupnya selama ini hanya untuk 2 orang anak perempuannya. 

terima kasih Ayah dan Ibu :’)

mungkin terlihat muluk-muluk yaa mimpi gw, atau bahkan terlalu standar? tapi itu lah yang gw mimpi-in. gw harus bisa meraih mimpi gw, gimana pun cara gw harus berusaha, tapi yaa usahanya harus tetap realistis dan masuk akal. ga mungkin kan demi keliling dunia gw harus ngerampok Bank Indonesia, aya aya waeee kalo kata orang Sunda mah.

Gw udah sekali mewujudkan salah satu mimpi gw, yaitu keliling dunia. walaupun baru 2 negara yang gw kunjungi dan itu masih kawasan Asia Tenggara yang hampir setiap orang Indonesia lalu lalang di negara-negara tersebut. tapi itu lah mimpi gw yang berhasil diwujudkan sedikit, Tuhan tahu jalannya harus kayak gimana dan Tuhan sudah mengatur jalannya gimana gw meraih mimpi gw. Gw amat sangat bersyukur dan berterima kasih karena Tuhan sudah memberikan kesempatan itu. Thanks to Allah swt .

Singapore dan Malaysia. Dua negara yang luasnya ga lebih dari Indonesia, yang keindahan alamnya lebih sedikit dibanding Indonesia, tapi 2 negara tersebut bisa membuat gw berdecak kagum dan menganga. Begitu hebatnya sumber daya manusia (SDM) yang mengelola negara tersebut. Sebenarnya, orang-orang Indonesia juga jauh lebih hebat dibanding mereka, karena SDM kita amat sangat banyak dan berkualitas, namun godaan di Indonesia pun jauh lebih banyak dan menggiurkan bagi SDM kita sendiri. Entahlah salah siapa, tapi itu faktanya, sampe gw kadang suka bosen ngeliat berita di TV tentang orang-orang yang berkuasa di Negara Indonesia ini, intinya yaa itu-itu aja permasalahannya, dan begitu pula pemecahannya. Tahu sinetron Indonesia seperti apa kan? yaa saya anggap masalah politik dan kenegaraan ini kadang kayak sinetron, itu-itu aja. Padahal Indonesia ga salah apa-apa. Kasihan. Indonesia Needs Change Agent! Kalo kata ilmu Human Resources Management dalam konsentrasi Change Management and Handling Conflict. Cieelaaaah mata kuliah di bawa-bawa daaah~~

Oke kembali ke topik awal. Gw mau menulis tentang perjalanan singkat gw di dua negara itu, dan berharap bisa menjadi “petikan” ilmu bagi Indonesia. tapi sebenernya udah banyak juga sih orang-orang di Indonesia ini yang hebat-hebat dan menginginkan perubahan, sudah tahu “petikan” nya tapi amat sangat kurang didukung dengan bagian-bagian yang paling berkuasa.

okeh fix, next blog talk about my trip in Spore and Malay.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

